Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI: IHSG bergantung faktor eksternal, mau koleksi saham apa?

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan diperkirakan masih bergerak fluktuatif dengan faktor eksternal sebagai katalis. Berikut ini sejumlah rekomendasi beberapa sekuritas:Panin SekuritasIndeks diprediksi masih akan melanjutkan koreksi pada hari ini dan

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan diperkirakan masih bergerak fluktuatif dengan faktor eksternal sebagai katalis. Berikut ini sejumlah rekomendasi beberapa sekuritas:Panin SekuritasIndeks diprediksi masih akan melanjutkan koreksi pada hari ini dan bergerak di kisaran 3.630-3.700. Pergerakan IHSG masih akan dipengaruhi oleh faktor eksternal.Kemarin, di tengah rebound sebagian besar bursa regional Asia, IHSG ditutup melemah menyusul aksi jual dari para investor. Investor memilih untuk mengamankan portofolio mereka terlebih dahulu sambil menunggu hasil pertemuan The Fed dan rencana pertemuan pembuat kebijakan di Eropa untuk membahas krisis utang Yunani. Minna Padi InvestamaIndeks akan menguji level support baru di 3.655 pada hari ini. Aksi wait & see merupakan pilihan tepat untuk saat ini. Beberapa saham yang layak ddiperhatikan antara lain ITMG, BDMN, dan SIMP.Kemarin, IHSG ditutup melemah 1,46% akibat tekanan jual investor asing di tengah volume perdagangan yang sepi.e-Trading SecuritiesPada perdagangan hari ini, IHSG akan bergerak pada kisaran 3.639-3.733. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain BDMN dan MASA.Indeks kemarin ditutup turun 1,45% atau 55 poin ke level 3.697,49 dengan total transaksi sebanyak 7,7 juta lot atau setara dengan Rp3,51 triliun. Sebanyak 42 saham mengalami kenaikan, 179 saham turun, 80 saham stagnan, dan 152 saham tidak diperdagangkan sama sekali.Sinarmas SekuritasSecara teknikal, indeks cenderung bergerak melemah pada kisaran 3.673-3.737. Pengumuman hasil rapat The Fed dan perkembangan dari penyelesaian krisis utang di Yunani akan memberikan sentimen pada pergerakan indeks. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain TLKM, BDMN, BRPT.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Errol Poluan
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper