Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga kontrak minyak turun 1,3%

MELBOURNE: Harga kontrak minyak turun 1,3% di New York tertekan peningkatan stok bahan bakar di Amerika Serikat, sementara pasokan dari Timur Tengah dan Afrika meningkat.Harga minyak mentah untuk pengiriman November turun US$1,12 menjadi US$85,80 per

MELBOURNE: Harga kontrak minyak turun 1,3% di New York tertekan peningkatan stok bahan bakar di Amerika Serikat, sementara pasokan dari Timur Tengah dan Afrika meningkat.Harga minyak mentah untuk pengiriman November turun US$1,12 menjadi US$85,80 per barel dalam perdagangan secara elektronik di New York Mercantile Exchange dan tercatat US$85,87 di London. Harga sebelumnya naik 1,3% jadi US$86,92.Harga Brent untuk penyelesaian November melemah US$0,36 (0,3%) jadi US$110,18 per barel di ICE Futures Europe exchange, London. Harga kontrak West Texas Intermediate yang diperdagangkan di New York naik jadi US$24,28 setelah ditutup US$23,62.Penurunan harga kontrak minyak di New York terjadi setelah American Petroleum Institute menyebutkan pasokan minyak mentah dan gasoline meningkat pekan lalu. Laporan terpisah Departemen Energi memprediksi penurunan cadangan. Arabian Gulf Oil Co dari Libya menyatakan siap mengekspor minyak mentah dalam seminggu."Sentimen masih lemah. Trennya secara umum masih turun, sementara permintaan bensin di AS berkurang dan pasokan minyak Libya segera masuk," ujar Carsten Fritsch, analis pada Commerzbank AG di Frankfurt. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper