Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI: IHSG diwarnai fluktuasi, cermati saham apa?

JAKARTA: IHSG hari ini diperkirakan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan melemah. Saham-saham apa saja yang layak dikoleksi?Berikut sejumlah rekomendasi dari beberapa sekuritas.Minna Padi InvestamaIHSG diperkirakan bergerak di kisaran 3.733-3.820

JAKARTA: IHSG hari ini diperkirakan bergerak fluktuatif dengan kecenderungan melemah. Saham-saham apa saja yang layak dikoleksi?Berikut sejumlah rekomendasi dari beberapa sekuritas.Minna Padi InvestamaIHSG diperkirakan bergerak di kisaran 3.733-3.820 pada perdagangan hari ini. Indeks akan menguji level support di 3.733. Beberapa saham yang layak diperhatikan antara lain BMRI, ASII, dan BBRI Kemarin, indeks terkoreksi dengan volume perdagangan yang tidak besar.Panin SekuritasIndeks diprediksi bergerak fluktuatif dengan kecenderungan melemah di kisaran 3.705-3.780 pada perdagangan hari ini.Adapun, IHSG kemarin ditutup melemah tajam yang dipicu oleh penurunan pada bursa regional, dimana investor melakukan aksi jual sehubungan kekhawatiran krisis utang di Yunani dapat menyebar ke negara lain. Harga komoditas juga bergerak melemah. Hal itu merupakan refleksi dari antisipasi penurunan demand terhadap komoditas, akibat lesunya perekonomian di negara maju.e-Trading SecuritiesPada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan bergerak pada kisaran 3.685-3.798. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain TLKM dan MAPI. Secara teknikal, indeks berpotensi untuk menguji support kuatnya di 3.733, waspdai apabila level tersebut ditembus karena IHSG berpotensi melanjutkan penurunannya menuju support berikutnya di 3.685.IHSG kemarin ditutup turun  2,09% atau 80,1 poin ke level 3.755 dengan jumlah transaksi sebanyak 7 juta lot dan nilai transaksi Rp3,1 triliun. Sebanyak 22 saham menguat, 200 saham turun, 52 saham stagnan,  dan 147 saham tidak diperdagangkan sama sekali. Asing tercatat melakukan net buy sebesar Rp 17,5 miliar.Sinarmas SekuritasSecara teknikal, indeks cenderung bergerak fluktuatif pada kisaran 3.710-3.800. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain ITMG, ISAT, TLKM, dan MAPI.(faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Errol Poluan
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper