Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street kurang darah

NEW YORK: Indeks saham di Wall Street tak bergairah di tengah kekhawatiran bahwa krisis utang di Yunani makin memburuk.Indeks Standard & Poor's 500 terkoreksi 1,8% ke posisi 1.194,31. Indeks ini mencatat reli lima hari berturut-turut pekan lalu

NEW YORK: Indeks saham di Wall Street tak bergairah di tengah kekhawatiran bahwa krisis utang di Yunani makin memburuk.Indeks Standard & Poor's 500 terkoreksi 1,8% ke posisi 1.194,31. Indeks ini mencatat reli lima hari berturut-turut pekan lalu ketika pejabat pemerintah dan bankir bank sentral mengambil langkah untuk meredam krisis utang di Eropa. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 200,11 poin (1,7%) menjadi 11.308,98."Pasar menyatakan terjadi perbedaan tajam soal gagal bayar utang Yunani. Orang berharap banyak dari Fed [bank sentral AS] pekan ini," ujar Frederic Dickson, chief market strategist pada D.A. Davidson & Co di Lake Oswego, Oregon.Kemampuan Yunani untuk menghindari dari gagal bayar tergantung pada neraca, sementara pemnatau internasional siap menilai apakah PM George Papandreou dapat memenuhi persyaratan pinjaman penyelamatan.Harga saham Citigroup Inc dan Bank of America Corp turun sekitar 2,7%. Harga saham Alcoa Inc dan Schlumberger Ltd turun lebih dari 2,9%. Harga saham Tyco International Ltd naik 4,8%. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper