Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI: Tekanan berkurang, mau belanja saham apa?

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan pada perdagangan pekan ini diperkirakan melanjutkan reli yang terjadi pada Jumat pekan lalu karena berkurangnya tekanan sentimen negatif dari bursa global.Indeks harga saham gabungan (IHSG) terkoreksi 4,08% atau setara

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan pada perdagangan pekan ini diperkirakan melanjutkan reli yang terjadi pada Jumat pekan lalu karena berkurangnya tekanan sentimen negatif dari bursa global.Indeks harga saham gabungan (IHSG) terkoreksi 4,08% atau setara 163,32 poin pada sepanjang pekan lalu. Berikut sejumlah rekomendasi dari beberapa sekuritas.Reliance SecuritiesIHSG berpotensi melanjutkan kenaikannya dengan resistant awal di level 3.839 dan support 3.764 pada perdagangan hari ini. Indeks berpotensi bergerak ke level 3.869 untuk jangka pendek. Saham yang menarik untuk dicermati antara lain AKRA, BORN, ITMG, dan SMGR.Akhir pekan lalu, IHSG bergerak menguat mengikuti pergerakan bursa-bursa global yang bergerak pada zona positif.e-Trading SecuritiesPada perdagangan hari ini, IHSG berpotensi untuk menguat dan bergerak pada kisaran 3.761-3.880. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain BMRI, INDY, dan JPFA.Jumat pekan lalu, IHSG ditutup naik 1,61% atau 61 poin ke level 3.835,18 dengan total transaksi sebanyak 8 juta lot atau setara dengan Rp4,1 triliun. Sebanyak 169 saham mengalami kenaikan, 48 saham turun, 91 saham stagnan, dan 145 saham tidak diperdagangkan sama sekali.(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Errol Poluan
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper