Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga kontrak minyak mentah turun 1,8%

LONDON: Harga kontrak minyak mentah turun 1,8% dipicu spekulasi permintaan akan berkurang seiring melemahnya pertumbuhan di Amerika Serikat dan memburuknya krisis utang di Eropa.Harga kontrak untuk pengiriman Oktober di New York Mercantile Exchange turun

LONDON: Harga kontrak minyak mentah turun 1,8% dipicu spekulasi permintaan akan berkurang seiring melemahnya pertumbuhan di Amerika Serikat dan memburuknya krisis utang di Eropa.Harga kontrak untuk pengiriman Oktober di New York Mercantile Exchange turun US$1,61 menjadi US$86,35 per barel, teendah sejak 12 Septeember, dan tercatat US$86,85 di London. Untuk kontrak November turun US$1,23 sen (1,4%) jadi US$86,95.Harga minyak mentah Brent untuk penyelesaian November turun US$0,72 menjadi US$111,50 per barel di ICE Futures Europe Exchange, London. Harga West Texas Intermediate tercatat US$24,55 untuk pengiriman NovemberPenurunan harga minyak terjadi setelah para menteri keuangan Eropa mengesampingkan langkah stimulus untuk mendorong perekonomian. Sekjen OPEC Abdalla El-Badri mengatakan permintaan minyak global naik sedikit dari perkiraan.Laporan pekan ini mungkin memperlihatkan penjualan rumah di AS mendekati titik terendah tahun ini seiring melemahnya pembangunan. Data pemrintah pekan lalu menunjukkan penggunaan bahan bakar berkurang. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper