Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua hari terakhir, harga emas terus naik

SINGAPURA: Harga emas naik dalam 2 hari perdagangan di tengah kekhawatiran baru bahwa krisis utang Eropa, yang dimulai di Yunani, dapat memburuk setelah para pejabat gagal untuk memberikan rencana guna menopang perekonomian regional yang goyah, sehingga

SINGAPURA: Harga emas naik dalam 2 hari perdagangan di tengah kekhawatiran baru bahwa krisis utang Eropa, yang dimulai di Yunani, dapat memburuk setelah para pejabat gagal untuk memberikan rencana guna menopang perekonomian regional yang goyah, sehingga mendorong permintaan atas aset aman.Harga emas untuk pengiriman segera naik 0,9% menjadi US$1.828,74 per troy ounce dan diperdagangkan pada US$1.824,57 pukul 8:13 di Singapura. Harga emas lantakan untuk pengiriman Desember juga maju untuk hari kedua, naik 1% menjadi US$1.832,90 per ounce.Sentimen postif emas adalah kepala keuangan Eropa yang mengesampingkan pemotongan pajak atau pengeluaran ekstra untuk memacu ekonomi yang di ambang stagnasi pada pertemuan 2 hari yang berakhir 17 September. Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble dan Presiden Bundesbank Jens Weidmann menolakmenggunakan Bank Sentral Eropa untuk meningkatkan daya dobrak euro."Logam mulia yang lebih tinggi karena ketidakpastian tentang krisis utang zona euro naik lagi," tulis David Thurtell analis Citigroup Inc.Harga spot perak dan paladium sedikit berubah masing-masing pada US$40,71 per ounce dan US$733,25 per ounce. Harga platina naik 0,6% menjadi US$1.821,50 per ounce. (Taufikul Basari/faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper