Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumi Makmur prioritaskan putra daerah

BOGOR: PT Bumi Makmur (BUMA), kontraktor tambang batu bara menekankan pemanfaatan sumber daya manusia dari putra daerah. BUMA memperkerjakan lulusan SMK dari berbagai lokasi tambang yang dikerjakan perusahaan.Manajer Industrial Relation Nanang Rizal

BOGOR: PT Bumi Makmur (BUMA), kontraktor tambang batu bara menekankan pemanfaatan sumber daya manusia dari putra daerah. BUMA memperkerjakan lulusan SMK dari berbagai lokasi tambang yang dikerjakan perusahaan.Manajer Industrial Relation Nanang Rizal Ahyar mengatakan BUMA bekerjasama dengan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) untuk melatih mental dan jiwa nasionalisme karyawan perusahaan."Pelatihan semi militer ini sangat bermanfaat pada kinerja karyawan terutama dalam meningkatkan kedisiplinan dan kerjasama," tutur Nanang saat menghadiri Upacara Pembukaan Susbintal Angkatan VII Karyawan PT Bukit Makmur 2011 di Pusdikzi Kodiklat TNI AD hari ini.Nanang mengatakan pihaknya percaya TNI masih menjadi andalan dalam meningkatkan mental karyawan perusahaan dan membentuk karakter anak bangsa.Menurutnya, keputusan mempekerjakan putra daerah dan melatihnya di Pusdikzi sangat bermanfaat bagi kinerja perusahaan sejauh ini.Komandan Pusdikzi Kolonel Czi Widagdo Hendro S mengatakan pihaknya menanamkan semangat kebangsaan kepada peserta pelatihan yang berasal dari berbagai daerah tersebut."Kami menekankan kepada peserta pelatihan kesetiaan kepada bangsa dan perusahaan," ujar Widagdo.BUMA telah bekerjasama dengan Pusdikzi untuk melatih karyawan perusahaan selama empat tahun. Selain BUMA, PT Pamapersada Nusantara yang juga kontraktor tambang batu bara, juga menjalin kerjasama pelatihan mental karyawan perusahaan.  Upacara Pembukaan Susbintal Angkatan VII Karyawan PT Bukit Makmur 2011 di Pusdikzi ini turut dihadiri oleh pemerintah daerah dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper