Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga gula anjlok tertekan kelebihan suplai

NEW YORK: Harga kontrak gula anjlok ke titik terendah dalam enam bulan di New York dan London dipicu isyarat peningkatan pasokan dari Brasil sebagai produsen dan eksportir terbesar komoditas tersebut.Harga perdangan berangka gula kasar untuk pengiriman

NEW YORK: Harga kontrak gula anjlok ke titik terendah dalam enam bulan di New York dan London dipicu isyarat peningkatan pasokan dari Brasil sebagai produsen dan eksportir terbesar komoditas tersebut.Harga perdangan berangka gula kasar untuk pengiriman Oktober merosot US$1,98 sen (6,7%) menjadi US$27,52 sen per pound di ICE Futures U.S, New York, penurunan terbesar sejak 15 Maret. Untuk kontrak Maret 2012 turun US$1,87 sen (6,6%) jadi US$26,31 sen.Di London, harga kontrak gulan refinasi untuk pengiriman Desember turun US$30,40 (4,2%) jadi US$687,20 per ton, penurunan terbesar sejak 15 Maret. Harga tercatat turun 12% tahun ini.Sejumlah pelabuhan di Brasil mencatat pengiriman 110.000 ton dibandingkan dengan 2.200 kontrak Oktober yang sudah jatuh tempo. Sebulan sebelumnya, ketika kontrak Agustus berakhir, pengiriman mencapai total 1.203 kontrak."Keadaan ini mengundang ekspektasi bahwa gula di pasar, khususnya di Brasil, membantu harga komoditas ini tertekan," ujar Rafael Crestana, broker pada INTL FCStone di Sao Paulo. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper