Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi penggunaan capex Medco dari obligasi baru capai 25%

JAKARTA: Realisasi penggunaan dana belanja modal dari penerbitan obligasi I/2011 PT Medco Energi Internasional Tbk baru mencapai kisaran 25%.Padahal, target realisasi belanja modal (capital expenditure/capex) dari dana penerbitan obligasi tersebut mencapai

JAKARTA: Realisasi penggunaan dana belanja modal dari penerbitan obligasi I/2011 PT Medco Energi Internasional Tbk baru mencapai kisaran 25%.Padahal, target realisasi belanja modal (capital expenditure/capex) dari dana penerbitan obligasi tersebut mencapai US$19,74 sedangkan realisasi  baru mencapai US$5 juta.Direktur Keuangan PT Medco Energi Internasional Tbk Syamsurizal Munaf melalui keterbukaan informasi bursa menyampaikan sisa dana hasil penawaran umum obligasi berkelanjuran US$ Medco tahap I adalah US$44,25 juta.Selain untuk belanja modal, 60% dana hasil emisi obligasi I/2011 akan digunakan untuk membayar utang perseroan. Namun, Syamsurizal menjelaskan hingga saat ini Medco belum merealisasikan pelunasan hutang perseroan dari hasil emisi obligasi I/2011.Berdasarkan data Bisnis, Medco memiliki utang yang akan jatuh tempo antara Desember 2011 hingga Juni 2012. Utang dalam rupiah sejumlahnya Rp513,5 miliar, ditambah bunga sebesar 13,375%, akan jatuh tempo pada 17 Juni 2012. Selain itu, utang valuta asing berjumlah US$68juta dengan bunga 7,25%, akan jatuh tempo antara Desember 2011 hingga Maret 2012.Penerbitan obligasi I/2011 merupakan rangkaian dari rencana emiten ini untuk menerbitkan surat utang senilai US$150 juta. Pada November 2011, Medco akan akan menawarkan obligasi II/2011 senilai US$50 juta dan akan dinaikkan jumlahnya menjadi US$100 juta jika pada masa pengumpulan minat (book building) respon investor bagus.(mmh) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Muhammad Kholikul Alim

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper