Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penguatan Wall Street berlanjut

NEW YORK: Penguatan indeks saham di Wall Street berlanjut seiring adanya tawaran pinjaman untuk perbankan di Eropa yang meredam kekhawatiran terhadap peningkatan pengangguran di Amerika Serikat.Indeks Standard & Poor's 500 naik 0,7% ke posisi

NEW YORK: Penguatan indeks saham di Wall Street berlanjut seiring adanya tawaran pinjaman untuk perbankan di Eropa yang meredam kekhawatiran terhadap peningkatan pengangguran di Amerika Serikat.Indeks Standard & Poor's 500 naik 0,7% ke posisi 1.196,76. Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 86,02 poin (0,8%) menjadi 11.332,75.Semua 10 kelompok dalam indeks S&P 500 mencatat peningkatan harga saham yang dimotori oleh sektor industri, energi dan finansial. Harga saham General Electric Co, Bank of America Corp dan Chevron Corp naik sekitar 1,1%.Harga saham Netflix Inc tumbang 15% saat perusahaan penyewaan film tersebut memangkas prediksinya untuk pelanggan domestik pada kuartal III."Koordinasi bank sentral lebih signifikan. Menurut saya, tidak masalah mereka akan melakukan langkah itu, tetapi masalahnya kapan. Kami tahu ketika pasar modal atau bank tak ingin ekspansi likuiditas, bank sentral akan masuk," ujar Brian Jacobsen, chief portfolio strategist pada Wells Fargo Funds Management yang berbasis di San Francisco.Kontrak indeks saham mencatat reli setelah Bank Sentral Eropa (ECB) menyatakan akan mengucurkan kredit dalam dolar AS ke bank-bank di zona euro untuk menjamin mereka memiliki cukup mata uang AS hingga akhir tahun. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper