Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Eropa terangkat sinyal dari PM Wen Jiabao

COPENHAGEN: Saham-saham di bursa Eropa kembali naik 2 hari terakhir di tengah spekulasi China akan membeli obligasi negara-negara kawasan itu setelah PM Wen Jiabao mengatakan jangan tergantung kepada dana talanganSaham Finmeccanica SpA naik tertinggi

COPENHAGEN: Saham-saham di bursa Eropa kembali naik 2 hari terakhir di tengah spekulasi China akan membeli obligasi negara-negara kawasan itu setelah PM Wen Jiabao mengatakan jangan tergantung kepada dana talanganSaham Finmeccanica SpA naik tertinggi dalam 13 tahun terakhir setelah produsen senjata terbesar Italia itu akan menjual unit usaha kereta apinya kepada General Electric Co.Saham Next Plc juga menembus rekor tertinggi setelah labanya melonjak. Saham Societe Generale SA masih tergelincir 2,9% setelah Moody’s Investors Service menurunkan peringkat utang salah satu bank terbesar Prancis itu.Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,5% menjadi 224.17 pada 4:30 p.m. di London. Bursa tersebut berhasil menghapus kerugian 1% setelah majalah Caijing melaporkan China tetap akan membeli obligasi negara-negara yang terkena krisis seperti dikatakan Zhang Xiaoqiang, vice chairman National Development and Reform Commission China."Komentar Zhang akan menghapus kekhawatiran terhadap krisis utang Eropa," kata Alexander Kraemer, pialang Commerzbank AG di Frankfurt.Sebanyak 16 dari 18 bursa Eropa barat tercatat naik. Bursa DAX Jerman naik 3,4%, indeks FTSE 100 London naik 1% dan begitu pula indeks CAC Prancis 40 naik 1,9%. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper