Medali 2 incar dana kelolaan Rp100 miliar

 
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 15 September 2011  |  16:15 WIB

 

JAKARTA: Reksa dana Mega Dana Obligasi Dua yang dikelola PT Mega Capital Investama menargetkan total dana kelolaan sebesar Rp100 miliar hingga akhir tahun ini.
 
Associate Director Mega Capital Investama Grace Wiragesang mengatakan reksa dana yang juga disebut Medali 2 tersebut memiliki keunikan karena memiliki kinerja pertumbuhan yang mencapai 15,3% setahun terakhir.
 
"Sejak kami spin off, Medali 2 disempurnakan pengelolaannya terbukti dari kinerja yang di capainya hingga 12 September 2011, 30 hari terakhir mencapai 4,26% dan mencapai 15,3% untuk satu tahun terakhir,” ujarnya kepada Bisnis siang ini.
 
Spin off yang Grace maksud adalah pemisahan divisi manajer investasi dari sekuritas PT Mega Capital Indonesia yang menelurkan perusahaan baru tempatnya bekerja pada 6 Mei. Reksa dana itu sudah dikelola sejak 4 Juni 2007, sejak masih manajer investasinya masih dibawahi Mega Capital Indonesia.
 
Reksa dana yang mayoritas asetnya berupa efek utang itu memiliki portofolio investasi surat utang negara (SUN) sebanyak 42%, obligasi korporasi 58%, dan sisanya efek pasar uang. Pembelian reksa dana itu, tuturnya, dapat dimulai pada Rp500 miliar dengan minimal pembelian selanjutnya sebesar Rp100 miliar.
 
Pencapaian kinerja reksa dana perusahaan, tuturnya, merupakan bukti dari waktu yang berhasil dilalui serta proses dan strategi yang diterapkan. Menurutnya, produk investasi itu mengedepankan prinsip yang bersahabat dengan pasar  karena membeli di saat murah dan menjual di saat mahal.
 
Selain itu, tuturnya, kualitas aset dasar (underlying asset) yang memiliki fundamental, prospek cerah dan inovatif, juga menjadikan reksa dana itu unggul dari sisi pengembalian investasi dari risiko (risk adjusted return)-nya. (sut)
 
Dia mengatakan dana kelolaan berniat digenjot dari posisi saat ini sebesar Rp27 miliar, terutama karena saat ini perusahaan sudah menjadi manajer investasi yang fokus bisnisnya adalah pada pengelolaan aset. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top