Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street naik tipis

NEW YORK: Indeks saham di bursa AS naik tipis dipicu spekulasi Jerman dan Prancis akan memberi dukungan terhadap Yunani yang tengah dirundung krisis utang. China juga dikabarkan akan mendukung negara Eropa yang terpuruk.  Indeks Standard & Poor's

NEW YORK: Indeks saham di bursa AS naik tipis dipicu spekulasi Jerman dan Prancis akan memberi dukungan terhadap Yunani yang tengah dirundung krisis utang. China juga dikabarkan akan mendukung negara Eropa yang terpuruk.  Indeks Standard & Poor's meningkat 0,5% ke posisi 1.178,41 pada pukul 9.31 waktu New York. Kontrak indeks sempat tertekan setelah keluar data yang menunjukkan penjualan ritel tanpa diduga mengalami stagnan bulan lalu.  Wakil Ketua Komisi Pembangunan Nasional dan Reformasi China Zhang Xiaoqiang mengatakan negara itu berniat membeli obligasi negara-negara Eropa yang dirundung krisis utang."Ini merupakan hal yang baik jika China mendukung Eropa. China menjadi pemain besar dalam kancah ekonomi dunia. Di AS, data penjualan ritel menunjukkan pelemahan," ujar Malcom Polley, chief investment officer pada Stewart Capital di Indiana, Pennsylvania.PM Wen Jiabao sebelumnya mengungkapkan negara-negara maju sebaiknya tidak bergantung pada China untuk melakukan bail out ekonomi dunia. China dapat memberikan kontribusi terbaik terhadap pemulihan ekonomi global dengan mempertahankan pertumbuhan di dalam negeri.PM Yunani George Papandreou akan mengadakan conference call dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy di tengah menguatnya spekulasi Yunani bakal gagal bayar utangnya. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper