Saham Eropa naik pertama kali dalam 3 hari

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 September 2011  |  09:00 WIB

 

JAKARTA: Saham Eropa naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari, dengan Indeks Stoxx 600 Eropa rebound dari terendah dalam dua tahun, seperti perbankan dan saham produsen mobil canggih.
 
Societe Generale SA dan Deutsche Bank AG melonjak lebih dari 8%. Bayerische Motoren Werke AG (BMW) dan Daimler AG (DAI) memimpin kenaikan di produsen mobil Eropa, lebih dari 2%. Cairn Energy Plc jatuh 8,2%, mengalami penurunan terbesar di Stoxx 600.
 
Indeks Stoxx 600 menguat 0,9% menjadi 220,87 pada penutupan 4:30 pm di London, setelah berayun antara keuntungan dan kerugian lebih dari 10 kali hari ini.
 
Indeks masih turun 24% dari puncak tahun ini pada 17 Februari karena krisis Eropa dan laporan ekonomi AS melemah di luar perkiraan, menambah kekhawatiran bahwa pemulihan ekonomi global beresiko.
 
"Beberapa membeli perlahan mewujudkan pembelian ketika harga sejumlah saham murah yang diperdagangkan sekarang. Para pedagang secara perlahan-lahan tak tertahankan untuk [melakukan pembelian]," kata Markus Huber, kepala perdagangan penjualan Jerman di ETX Capital di London. "Selama tidak ada perubahan mendasar dalam hal krisis keuangan Eropa dan kebuntuan di Amerika Serikat terus bertahan, pemulihan tampaknya tidak terlalu lama lagi." (ln)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top