Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA:  PT Sawit Sukses Sejahtera, anak perusahaan PT BW Plantation Tbk, mendapatkan kucuran dana dari PT Bank Rakyat Indonesia sebesar lebih dari Rp1,3 Triliun. 
 
Hal tersebut disampaikan Direktur PT BW Plantation Tbk Pointo Pratento dalam dokumen keterbukaan yang disampaikan melalui BEI.
 
Kucuran dana tersebut dibagi dalam dua bentuk, yaitu kredit investasi dan kredit modal kerja. 
 
"Kredit investasi dengan jumlah maksimal Rp1,2 Triliun terdiri atas kredit investasi kebun sebesar Rp1 Triliun dan kredit pembangunan pabrik kelapa sawit sebesar Rp2 Miliar," ujar Pointo.
 
Penarikan pinjaman berbentuk kredit investasi, ditambahkan Pointo, akan dilakukan secara bertahap selama maksimal 5 tahun setelah penandatanganan perjanjian. Sementara besaran bunga yang diberikan oleh BRI besarnya 10% per tahun dan dibayarkan tiap triwulan.
 
Sementara itu, untuk kredit modal kerja emiten berkode ini mendapatkan kucuran dana Rp46,5 miliar. "Jangka waktunya 48 bulan, dan akan digunakan untuk pemeliharaan tanaman. Penarikannya akan dilakukan bertahap antara tahun 2012 hingga tahun 2013," tambahnya.
 
Sebagai jaminan dua kredit tersebut, PT BW Plantation Tbk menjaminkan Hak Guna Usaha tanah seluas 20.220 Ha yang terdapat di Desa Senyiur, Kabupaten Kuta Timur, Kalimantan Timur. Selain itu, mereka juga menjaminkan aktiva tetap milik PT Sawit Sukses Sejahtera, tanaman, dan bangunan pabrik yang akan dibangun. (Muhammad Kholikul Alim/sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper