CIMB Niaga dan YCAB Luncurkan Laboratorium Komputer Keliling

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 14 September 2011  |  14:46 WIB

 

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa meluncurkan Mobil Belajar CIMB Niaga yang merupakan program laboratorium komputer keliling.
 
Catherine Hadiman, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga, mengatakan pengadaan program ini bertujuan memberikan kesempatan pelatihan atau kursus komputer bagi pelajar yang berada di sekolah pinggiran.
 
Menurut dia, fasilitas laboratorium komputer keliling disediakan karena banyak sekolah tersebut tidak memiliki pengajar dan fasilitas komputer yang memadai.
 
"Sistem operasionalnya adalah Mobil Belajar CIMB Niaga akan berkeliling ke sekolah yang ditentukan dan sesuai jadwal yang ditetapkan. Untuk kurikulum yang digunakan kami menggunakan modul program pelatihan komputer sesuai standar salah satu lembaga pendidikan ternama di Indonesia," ujarnya hari ini.
 
Catherine menambahkan, Mobil Belajar CIMB Niaga mempunyai fasilitas 13 unit laptop yang telah dilengkapi dengan fasilitas internet. Adapun total biaya pengadaan keseluruhan program ini sekitar Rp627 juta.
 
"Saat ini Mobil Belajar CIMB Niaga memang masih terbatas di wilayah Jakarta dan Tangerang, tapi kami berharap program ini dapat dikembangkan ke area lainnya," ujarnya.
 
Veronica Colondam, Founder sekaligus CEO YCAB, menyambut baik kerja sama ini. Menurut dia program ini merupakan inovasi sosial pertama yang memperkenalkan model lab komputer dengan sistem jemput bola ke target programnya.
 
Ia menambahkan program ini mendukung pemerataan pendidikan yang merupakan hak setiap anak Indonesia dan berkontribusi kepada pengembangan remaja serta mendukung peningkatan kualitas pendidikan sebagai salah satu komponen Human Development Index. (20)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Donald Banjarnahor

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top