Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga dan YCAB Luncurkan Laboratorium Komputer Keliling

 

 

JAKARTA: PT Bank CIMB Niaga Tbk bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa meluncurkan Mobil Belajar CIMB Niaga yang merupakan program laboratorium komputer keliling.
 
Catherine Hadiman, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga, mengatakan pengadaan program ini bertujuan memberikan kesempatan pelatihan atau kursus komputer bagi pelajar yang berada di sekolah pinggiran.
 
Menurut dia, fasilitas laboratorium komputer keliling disediakan karena banyak sekolah tersebut tidak memiliki pengajar dan fasilitas komputer yang memadai.
 
"Sistem operasionalnya adalah Mobil Belajar CIMB Niaga akan berkeliling ke sekolah yang ditentukan dan sesuai jadwal yang ditetapkan. Untuk kurikulum yang digunakan kami menggunakan modul program pelatihan komputer sesuai standar salah satu lembaga pendidikan ternama di Indonesia," ujarnya hari ini.
 
Catherine menambahkan, Mobil Belajar CIMB Niaga mempunyai fasilitas 13 unit laptop yang telah dilengkapi dengan fasilitas internet. Adapun total biaya pengadaan keseluruhan program ini sekitar Rp627 juta.
 
"Saat ini Mobil Belajar CIMB Niaga memang masih terbatas di wilayah Jakarta dan Tangerang, tapi kami berharap program ini dapat dikembangkan ke area lainnya," ujarnya.
 
Veronica Colondam, Founder sekaligus CEO YCAB, menyambut baik kerja sama ini. Menurut dia program ini merupakan inovasi sosial pertama yang memperkenalkan model lab komputer dengan sistem jemput bola ke target programnya.
 
Ia menambahkan program ini mendukung pemerataan pendidikan yang merupakan hak setiap anak Indonesia dan berkontribusi kepada pengembangan remaja serta mendukung peningkatan kualitas pendidikan sebagai salah satu komponen Human Development Index. (20)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Donald Banjarnahor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper