Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI: Mau koleksi saham apa hari ini?

e-Trading SecuritiesPada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan masih melanjutkan koreksi dan akan bergerak pada kisaran 3.835-3.936 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain GZCO, LSIP, dan BUVA.Kemarin, indeks ditutup turun 2,56% atau

e-Trading SecuritiesPada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan masih melanjutkan koreksi dan akan bergerak pada kisaran 3.835-3.936 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain GZCO, LSIP, dan BUVA.Kemarin, indeks ditutup turun 2,56% atau 102 poin ke level 3..896,12 dengan total transaksi 7,83 juta lot atau setara dengan Rp3,3 triliun. Sebanyak 32 saham mencatat kenaikan harga, 200 saham turun, 44 saham stagnan, dan 155 saham tidak diperdagangkan sama sekali. Asing membukukan net sell pada pasar regular sebesar Rp283 miliar.Minna Padi InvestamaIHSG hari ini diprediksi melemah dengan support di level 3.817. Kekhawatiran krisis utang Eropa yang menyebar ke sistem perbankan membawa sentimen negatif bagi pasar global. Aksi wait & see merupakan pilihan yang tepat saat ini. Sejumlah saham yang layak dicermati BBRI, BMRI, dan BBCASinarmas SekuritasSecara teknikal, indeks cenderung bergerak melemah pada kisaran 3.852-3.969. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain KLBF, ASRI, ICBP, dan BUMI.Panin SekuritasIHSG berpotensi menguji level support 3.830 pada hari ini dan resistance pada 3.907. Krisis Eropa dan AS masih menjadi faktor utama bagi pergerakan indeks, tetapi stabilnya makroekonomi Indonesia dapat menjadi daya tarik bagi pemodal asing dan domestik. Saham sektor konsumsi dan properti dapat menjadi pilihan perdagangan hari ini. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Errol Poluan
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper