Bursa AS menguat dipicu Bank of America

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 12 September 2011  |  21:45 WIB

 

JAKARTA: Saham AS menguat sehingga menghapus kerugian sebesar US$3,7 miliar atas akusisi Broadcom Corp (BRCM). Kondisi itu mengangkat harga produsen chip dan valuasi indeks Standard & Poor 500 yang mendekati titik terendah dalam 30 bulan, menghapus kekhawatiran tentang krisis utang Eropa.
 
Bank of America Corp (BAC) naik 1,7% setelah bank tersebut mengatakan akan memangkas hampir US$5 miliar biaya untuk memulihkan profitabilitas. NetLogic Microsystems Inc (NETL) rally 50% setelah Broadcom, pembuat chip komunikasi untuk Apple Inc, setuju untuk membeli perusahaan tersebut.
 
S&P 500 meningkat kurang dari 0,1% menjadi 1.154,29 pada 10:00 di New York setelah merosot sebanyak 1,1%. Indikator rujukan untuk ekuitas AS itu telah menurun lebih dari 15% sejak April, mendorong price earning ration (PER) menjadi 12,6 kali, mendekati terendah sejak Maret 2009.
 
Sebelumnya bursa meluncur, meninggalkan Indeks MSCI World yang jatuh 20% di tengah sepinya pasar dari posisi tinggi di tahun ini, karena kekhawatiran gagalnya pembayaran utang Yunani. (ln)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bloomberg

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top