Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Dua BUMN sekuritas yang menjadi join lead underwriter (JLU) dalam penawaran umum perdana PT Krakatau Steel Tbk siap membayar denda terkait pelanggaran penjatahan saham ganda.
 
Dua sekuritas itu adalah PT Danareksa Sekuritas dan PT Bahana Securities. Seperti diketahui, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menjatuhkan denda masing-masing sebesar Rp500 juta kepada Danareksa dan PT Mandiri Sekuritas, serta Rp100 juta kepada Bahana.
 
Direktur Utama Danareksa Sekuritas Marciano Herman meskipun enggan memerinci soal penjatahan ganda dalam penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) BUMN baja itu, dia mengatakan pihaknya akan membayar denda tersebut.
 
“Itu [denda] kan dari regulator, ya kami akan bayar. Kan ada tenggat waktunya, pasti kami akan mematuhilah,” ujarnya, hari ini.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Utama Bahana Securities Eko Yuliantoro. Dia mengatakan pihaknya akan membayar denda tersebut dan tidak akan mengajukan banding.
 
“Sekarang belum bayar, tetapi akan kami bayar. Penggandaan itu terjadi karena ada satu orang punya dua KTP dan dipakai dua-duanya untuk order [saham] di sekuritas yang berbeda. Tidak akan ajukan banding,” paparnya.
 
Sementara itu, Direktur Mandiri Sekuritas Iman Rachman masih enggan berkomentar soal denda yang dikenakan Bapepam-LK kepada perseroannya.
 
Dia menyerahkan sepenuhnya kepada Marciano Herman, Direktur Utama Danareksa Sekuritas, untuk menjelaskan kepada publik soal denda tersebut.
 
“Soal itu [denda] saya tidak mau berkomentar. Marciano kan sudah bicara, biar dia saja sebagai koordinator [pemesanan dan penjatahan saham] yang menjelaskan. Kalau banyak yang bicara nanti jadi kisruh,” tuturnya. (gia/ray)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper