Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG dibuka menguat tapi langsung terkoreksi

JAKARTA: Pagi ini IHSG dibuka menguat tipis ke 4.001,7 tetapi langsung ke zona merah dan melemah 22,31 atau 0,56% ke level 3.978,9 beberapa saat lalu.Penguatan indeks saham Dow Jones Industrial (DJI) pada penutupan tadi pagi waktu Indonesia sebesar 275,56

JAKARTA: Pagi ini IHSG dibuka menguat tipis ke 4.001,7 tetapi langsung ke zona merah dan melemah 22,31 atau 0,56% ke level 3.978,9 beberapa saat lalu.Penguatan indeks saham Dow Jones Industrial (DJI) pada penutupan tadi pagi waktu Indonesia sebesar 275,56 poin atau 2.47% dinilai analis dapat mengerek indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini.Dalam layanan pesan singkatnya pagi ini, Kepala Riset PT Universal Broker Satrio Utomo menilai penguatan indeks saham AS itu setelah kekhawatiran terhadap krisis Eropa sedikit mereda berpotensi membuat IHSG menguji kisaran resisten di level 4.020-4.050. Kemarin, IHSG ditutup menguat 2,97% ke level 4.001,3."Meskipun demikian, perlu juga dicermati bahwa posisi penutupan DJI masih belum memberikan sinyal positif untuk jangka menengah, karena masih cukup jauh dari kisaran resisten 11.500-11.700," ujar analis yang akrab disapa Tomi itu pagi ini.Dia juga menyarankan investor untuk mencermati perkembangan dengan sebaik-baiknya. Menurutnya, investor yang berniat melakukan profit taking sebaiknya memperhatikan level resisten yang kuat.Dalam riset terpisah, Kepala Riset PT Mega Capital Indonesia Danny Eugene dan timnya menilai IHSG masih berpeluang melanjutkan penguatan yang terjadi kemarin."...mengingat volume transaksi yang cukup tinggi dibandingkan dengan yang terjadi 2 hari sebelumnya."Penguatan, tutur Danny, juga dimungkinkan ntuk menguji level resisten 4.035. Adapun jika berbalik melemah kemungkinan dapat kembali menguji titik support di level 3.960. (faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper