Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Iskandar Saleh dan Triana Yuniarti, sekretaris Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan salah satu associates di sebuah akuntan publik, diangkat menjadi komisaris PT Bank Tabungan Negara Tbk.
 
Hal itu diungkapkan Iqbal Latanro, Dirut bank BUMN penyalur KPR terbesar itu, dalam keterbukaan informasi  kepada Bursa Efek Indonesia hari ini.
 
Iskandar Saleh, kelahiran Jakarta pada 1956, mengecap pendidikan terakhir di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan meraih gelar sarjana teknik pada 1983. Pendidikannya disusul dengan tiga kali kuliah di University of Pennsylvania AS dengan gelar terakhir PhD.
 
Sebelum menjadi sekretaris Kemenpera, dia pernah menjabat sebagai direktur pembiayaan perumahan Kementrian Pemukiman Prasarana Wilayah (Kimpraswil), komisaris PT Sarana Multigriya Finansial, deputi menteri bidang pembiayaan Kemenpera, dan ketua Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum PNS).
 
Adapun Triana Yuniarti, kelahiran Jakarta 1963, merupakan supervisor di Kantor Akuntan Publik (KAP) Doli, Bambang, Sudarmadi & Dadang. 
 
Dia pernah mendapatkan pendidikan di STIE, Universitas Trisakti, dan Universitas Indonesia dengan gelar tertinggi strata 2 (S2). Saat ini dia juga sedang menyelesaikan studi magister akuntansi di Universitas Trisakti.
 
Diangkatnya kedua anggota komite audit itu melengkapi formasi anggota audit bank BUMN itu. Kedua pejabat lain adalah Zaki Baridwan dan Muchamad Syafruddin. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper