Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira segera gelar RUPSLB

JAKARTA: PT Adira Dinamika Multifinance Tbk, perusahaan pembiayaan anak usaha PT Bank Danamon Tbk, segera menggelar RUPSLB untuk rencana penerbitan obligasi tahap III senilai Rp1,5 triliun-Rp2 triliun pada semester II tahun ini.Direktur Utama Adira Dinamika

JAKARTA: PT Adira Dinamika Multifinance Tbk, perusahaan pembiayaan anak usaha PT Bank Danamon Tbk, segera menggelar RUPSLB untuk rencana penerbitan obligasi tahap III senilai Rp1,5 triliun-Rp2 triliun pada semester II tahun ini.Direktur Utama Adira Dinamika Multifinance Stanley Setia Atmadja mengatakan perseroan membutuhkan total pendanaan Rp8 triliun tahun ini untuk memenuhi target pembiayaan 2011 sebesar Rp30 triliun-Rp32 triliun.Sampai dengan saat ini, ujarnya, total dana yang sudah didapatkan oleh perseroan mencapai Rp5 triliun. Pihaknya masih membutuhkan sumber dana tambahan Rp3 triliun pada sisa tahun berjalan.Sebanyak Rp1,5 triliun-Rp2 triliun akan dipenuhi dari penerbitan obligasi yang dijadwalkan pada September-Oktober 2011."Masih ada beberapa yang perlu dibahas dalam RUPSLB nanti, antara lain soal penjaminan utangnya. Jika sudah disetujui, mudah-mudahan realisasinya bisa pada September atau Oktober," ujarnya kepada Bisnis, hari ini.Sementara itu, lanjutnya, sebanyak Rp1 triliun-Rp1,5 triliun akan dipenuhi dari fasilitas pinjaman perbankan, baik bank di dalam negeri maupun bank luar negeri."Kami menjajaki beberapa bank, termasuk bank di luar Bank Danamon, untuk tambah fasilitas pinjaman lagi pada periode September-Desember tahun ini," ujarnya.Dia menuturkan realisasi pembiayaan yang telah dilakukan oleh perseroan sampai dengan Agustus 2011 mencapai Rp18 triliun. Sebanyak 70% disalurkan untuk membiayaai penjualan kendaraan roda dua dan 30% untuk pembiayaan roda empat. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aurelia Nelly
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper