Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelemahan yen dongkrak bursa saham Jepang

TOKYO: Bursa saham Jepang menguat setelah terpuruk ke level yang paling rendah sejak 2009 karena nilai tukar yen melemah terhadap dolar AS.Saat ini, pemerintah negara tersebut sedang melobi pejabat negara G7 lainnya yaitu AS, Inggris, Italia, Jerman,

TOKYO: Bursa saham Jepang menguat setelah terpuruk ke level yang paling rendah sejak 2009 karena nilai tukar yen melemah terhadap dolar AS.Saat ini, pemerintah negara tersebut sedang melobi pejabat negara G7 lainnya yaitu AS, Inggris, Italia, Jerman, Kanada, dan Prancis untuk mendukung pelemahan nilai tukar yen.Manajer Ekuitas SMBC Nikko Securities Horoichi Nishi mengungkapkan seiring dengan pelemahan nilai tukar yen, rasio harga terhadap nilai buku menunjukan harga saham sedang murah."Selain itu, indikator teknikal menunjukkan saham masuk dalam zona rekomendasi beli," ujarnya pagi ini.Indeks Nikkei 225 menguat 1,6% menjadi 8731,62 pada perdagangan pagi ini pukul 9.07 waktu setempat. Padahal, Indeks Nikkei 225 kemarin ditutup 8.590,57 yang merupakan level terendag sejak 28 April 2009.Harga saham Honda Motor Co, perusahaan manufaktur mobil yang 83% pendapatannya berasal dari luar negeri, menguat 1,6%. Selanjutnya, harga saham Canon Inc, perusahaan terbesar di dunia untuk pembuatan kamera menguat 1,3%. Selain itu, perusahaan kapal terbesar ketiga di dunia dari sisi nilai pasar, menguat 3,3%.(mmh) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper