Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Singapore Airlines Ltd, emiten penerbangan Singapura yang merupakan induk usaha salah satu maskapai terbesar di Asia, mengeksekusi pembelian sahamnya sendiri di pasar (buyback) sebanyak 382.000 saham.
 
Dalam keterbukaan informasi perseroan di Bursa Singapura hari ini, Sekretaris Perusahaan Singapore Airlines Ethel Tan mengatakan pembelian itu dilakukan pada rerata harga S$10,67 per saham.
 
Pembelian oleh perusahaan yang dipimpin oleh Goh Choon Phong tersebut terjadi pada harga tertinggi S$10,76 dan terendah S$10,63 sehingga menghasilkan angka pembelian sebesar S$4,08 juta. Eksekusi pembelian itu dilakukan kemarin.
 
Saham berkode SIA yang telah dibeli kembali oleh perusahaan tersebut akan dijadikan treasury stock. Setelah pembelian itu, perusahaan memiliki total treasury stock sebanyak 2,75 juta.
 
Harga saham perseroan terkoreksi S$0,1 ke level S$10,62 sore ini dan membentuk kapitalisasi pasarnya sebesar S$12,68 miliar. Posisi harga itu membentuk rasio harga saham terhadap laba bersihnya (price to earnings ratio/PER) sebesar 14,37 kali.
 
Dalam keterbukaan informasi lain, perusahaan juga mengumumkan telah mentransfer sebagian treasury stock dalam rangka mempersiapkan rencana opsi penjualan saham kepada karyawan (employees' share option plan/ESOP) setelah buyback hari ini. Transfer itu dilakukan pada 21.850 atau senilai S$274.136.
 
Perusahaan memiliki lini bisnis jasa penerbangan, terminal bandara, rekayasa konstruksi, pelatihan pilot, penyewaan pesawat, dan jasa tur. (sut)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper