Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asia Pacific Fibers berencana ganti komisaris

JAKARTA: PT Asia Pacific Fibers Tbk berencana mengganti pejabat komisaris perseroan dan menjaminkan kekayaan perseroan dalam rangka pinjaman.Hal itu tertuang di dalam agenda rapat umum pemegang saham luar biasa perusahaan berkode POLY itu yang dipublikasikan

JAKARTA: PT Asia Pacific Fibers Tbk berencana mengganti pejabat komisaris perseroan dan menjaminkan kekayaan perseroan dalam rangka pinjaman.Hal itu tertuang di dalam agenda rapat umum pemegang saham luar biasa perusahaan berkode POLY itu yang dipublikasikan di situs Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini.Perusahaan yang dipimpin oleh V. Ravi Shankar tersebut saat ini memiliki enam komisaris, mengacu pada data BEI di situsnya. Keenam pejabat itu adalah Robert Clive Appleby, Robert Mc.Carthy, Antonitris, Christopher Robert Botsford, Dono Iskandar Djojosubroto, dan Timbul Thomas Lubis.Dalam rencana penjaminan asetnya, perseroan berencana menjaminkan kekayaannya atas pinjaman yang sudah atau akan diajukan kepada bank atau lembaga keuangan lain.Perusahaan yang dulunya bernama PT Polysindo Eka Perkasa Tbk itu memulai usaha pada 1984 sebagai perusahaan manufaktor dan pemasaran polyester, fiber, dan benang filamen dengan pabrik benak di Semarang. Perusahaan juga merupakan induk usaha PT Texmaco Jaya Tbk.Data BEI juga menunjukkan pemegang saham perseroan terdiri dari Damiano Investment BV sebesar 66,07%, PT Multikarsa Investama 6,04%, Seeniappa Jegatheesan sebesar 0,0001%, dan publik 27,89%. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper