Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang libur panjang, IHSG lesu

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan dibuka melemah pada perdagangan terakhir menjelang libur panjang Idulfitri.Saham-saham sektor perbankan menyeret indeks harga saham gabungan (IHSG) turun 0,05% atau 1,87 poin ke level 3.842. Pada menit-menit pertama

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan dibuka melemah pada perdagangan terakhir menjelang libur panjang Idulfitri.Saham-saham sektor perbankan menyeret indeks harga saham gabungan (IHSG) turun 0,05% atau 1,87 poin ke level 3.842. Pada menit-menit pertama perdagangan, IHSG terus terkoreksi.Di antara saham-saham yang menggerus indeks pagi ini terdapat PT Bank Central Asia Tbk, PT Astra International Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, dan PT Bank Mandiri Tbk.Sejumlah saham masih menunjukkan penguatan, di antaranya PT Gudang Garam Tbk dan PT Aneka Tambang Tbk.Koreksi juga menghampiri indeks Bisnis-27. Pada perdagangan pukul 9.42, indeks ini turun 1,11% atau 3,65 poin ke 325,64. Indeks bergerak di rentang 324,97-329,01.Bagus Hananto, analis PT Onix Capital Tbk, dalam risetnya mengatakan kecemasan atas perlambatan ekonomi global masih menjadi faktor dominan penurunan indeks. Kendati demikian, sejumlah data positif mengenai ketahanan ekonomi domestik berpotensi menjadi katalis untuk membalikkan arah indeks.Salah satu sentimen positif berasal dari penjualan mobil yang pada tahun ini diprediksi tumbuh lebih dari 0,5%. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper