Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bapepam-LK setujui 2 komisaris baru BFI

JAKARTA: Dua jajaran komisaris PT BFI Finance Indonesia Tbk, emiten di segmen perusahaan pembiayaan mobil bekas, mendapatkan restu dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Dalam pengumuman emiten kepada Bursa Efek Indonesia

JAKARTA: Dua jajaran komisaris PT BFI Finance Indonesia Tbk, emiten di segmen perusahaan pembiayaan mobil bekas, mendapatkan restu dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Dalam pengumuman emiten kepada Bursa Efek Indonesia hari ini, Direktur & Sekrataris Perusahaan BFI Finance Cornellius Henry Kho mengatakan kedua komisaris adalah Kusmayanto Kadiman dan Emmy Yuhassarie."Dalam Keputusan Ketua Bapepam-LK dinyatakan Kusmayanto Kadiman dan Emmy Yuhassarie layak untuk diangkat menjadi anggota dewan komisaris BFI Finance dan keputusan tersebut mulai berlaku pada tanggal ditetapkan yaitu 11 Agustus," ujar Cornellius dalam suratnya hari ini.Kusmayanto merupakan mantan Menristek dalam Kabinet Indonesia Bersatu I yaitu pada masa jabatan 2004--2009. Sebelum menjadi menteri, dia menjabat sebagai Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) selama hampir 3 tahun.Tokoh kelahiran 1954 yang akrab disapa KK (Kaka) itu memperoleh gelar doktor dalam bidang Systems Engineering dari Australian National University pada 1988.Adapun, Emmy merupakan dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan juga menjabat sebagai komisaris BUMN keuangan PT Danareksa.Pada pertengahan tahun ini, terjadi perubahan pemegang saham BFI Finance yaitu masuknya konsorsium investor bernama Trinugraha Capital & Co (TC&Co) sebagai pemegang saham mayoritas nonpengendali. TC&Co terdiri dari PT Trinugraha Thohir, TPG Capital (Texas Pacific Group), dan private equity fund milik Patrick Walujo bernama Northstar Equity Partners.(mmh) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper