Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Eropa rebound dari posisi terendah

JAKARTA: Bursa Eropa rebound dari posisi terendah dalam dua tahun di tengah spekulasi Federal Reserve mungkin memberi sinyal pada minggu ini tentang langkah stimulus tambahan dan prospek mengakhiri perang di Libya sehingga mendorong perusahaan-perusahaan

JAKARTA: Bursa Eropa rebound dari posisi terendah dalam dua tahun di tengah spekulasi Federal Reserve mungkin memberi sinyal pada minggu ini tentang langkah stimulus tambahan dan prospek mengakhiri perang di Libya sehingga mendorong perusahaan-perusahaan energi.Eni SpA dan Petrofac Ltd memimpin reli perusahaan minyak, meningkat  lebih dari 3%. Petropavlovsk Plc melonjak 6,2% sebagai dampak dari melonjaknya logam mulia tertinggi sepanjang zaman. Jyske Bank A/S turun 7,6%.Indeks Stoxx Eropa 600 naik 0,8% menjadi 224,9 pada penutupan 4:30 pm di London, setelah sebelumnya kehilangan dengan jumlah yang sama. Indeks itu menurun 6,1% memperpanjang penurunan tahun ini menjadi 23%."Kami percaya The Fed ingin meyakinkan pasar dan bisa menggunakan simposium Jackson Hole pada hari Jumat untuk melakukannya," tulis Graham Bishop, seorang analis ekuitas Royal Bank of Scotland Group Plc di London, dalam sebuah laporan. "Komitmen Fed untuk mempertahankan suku ditahan hingga tahun 2013."The Fed mengadakan simposium tahunan di Jackson Hole, Wyoming, akhir pekan ini. Kali ini Ben S. Bernanke mengisyaratkan bahwa bank sentral mungkin memulai putaran kedua pembelian aset.Sedikitnya 12 indeks bursa nasional dari 18 bursa di Eropa Barat mengalami kenaikan. Indeks FTSE 100 Inggris dan Indeks CAC 40 Perancis meningkat masing-masing 1,1%, sementara DAX Jerman tergelincir 0,1%.Eni, perusahaan minyak Italia yang merupakan produsen asing terbesar di Libia, mengalami reli 6,3% menjadi €13,27 setelah pejuang pemberontak menguasai Tripoli.Total SA, perusahaan minyak terbesar Prancis, naik 2,3% menjadi €32,71.Petropavlovsk melonjak 6,2% menjadi 779 pence sebagai dampak dari penaikan rekomendasi atas produsen emas di Rusia itu oleh  Citigroup menjadi "membeli" dari "tahan" dan reli logam mulia selama 6 hari. (LN) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper