Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akuisisi dongkrak indeks MSCI

SYDNEY: Indeks MSCI Asia Pacific pagi ini naik 0,7% ke posisi 125,25 di tengah peningkatan akuisisi dan harga komoditas. Harga saham Sony Corp, produsen smartphones Jepang, naik 1,5% setelah Google Inc, produsen peranti lunak smartphone terbesar,

SYDNEY: Indeks MSCI Asia Pacific pagi ini naik 0,7% ke posisi 125,25 di tengah peningkatan akuisisi dan harga komoditas. Harga saham Sony Corp, produsen smartphones Jepang, naik 1,5% setelah Google Inc, produsen peranti lunak smartphone terbesar, setuju membeli Motorola Mobility Holdings Inc dalam akuisisi terbesarnya.Mitsubishi Corp, pedagang komoditas terbesar Jepang, mencatat kenaikan harga 1,7% di Tokyo setelah harga minyak mentah dan tembaga meningkat kemarin di New York. Harga SamsungElectronics Co melonjak 3% di Seoul. Harga saham Westpac Banking Corp turun 3,7% di Sydney setelah keluar laporan pendapatan kuartala III turun.Semua 10 kelompok industri yang dimonitor dalam indeks itu meningkat. Indeks mengakhiri penurunan pekan lalu setelah Standard & Poor's memangkas peringkat kredit AS dan muncul kekhawatiran utang Eropa bakal meluas."Akuisisi skala besar meningkat di AS yang mengisyaratkan harga saham relatif murah. Tidak diragukan lagi harga saham Jepang murah dalam hal valuasi dan pemulihan akan berlanjut," kata Fumiyuki Nakanishi, strategist pada SMBC Friend Securities Co yang berbasis di Tokyo. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper