Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sucorinvest Centra Gani daftar jadi agen penjual ORI

JAKARTA: PT Sucorinvest Centra Gani berminat menjadi agen penjual obligasi negara ritel Indonesia (ORI) seri 008 menyusul dibukanya kantor cabang kelima perseroan.Direktur PT Sucorinvest Central Gani Adrian Rusmana mengatakan hari ini pihaknya mengikuti

JAKARTA: PT Sucorinvest Centra Gani berminat menjadi agen penjual obligasi negara ritel Indonesia (ORI) seri 008 menyusul dibukanya kantor cabang kelima perseroan.Direktur PT Sucorinvest Central Gani Adrian Rusmana mengatakan hari ini pihaknya mengikuti proses pemilihan agen penjual surat utang itu dengan cara beauty contest, yang diselenggarakan oleh Kemenko Perekonomian."Baru kali ini kami bisa ikut mendaftar sebagai calon agen penjual ORI karena telah memenuhi salah satu persyaratan, yakni harus memiliki minimal lima cabang," jelasnya hari ini di kantor Menko Perekonomian. Dia mengusulkan agar ORI 008 yang dalam beberapa bulan mendatang akan terbit itu agar berjatuh tempo tiga tahun hingga lima tahun.Kemenko Perekonomian hari ini menyelenggarakan proses pemilihan agen penjual melalui beauty contest untuk memilih agen penjual ORI 008.Perusahaan yang ikut prosesi pemilihan agen penjual adalah sebanyak 18 bank dan tujuh sekuritas. Adapun presentasi masing-masing perusahaan ke pemerintah dilakukan kemarin, dan hasilnya diperkirakan sudah bisa diketahui hari ini.Berdasarkan catatan Bisnis, pemerintah menargetkan jumlah investor pada ORI 008 bertambah minimal 10% dari jumlah investor pada ORI 007 sebanyak 106.212 investor. Adapun pada ORI perdana 2006, jumlah investor sebanyak 16.561 investor. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper