Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjaminan aset Radiant disetujui

JAKARTA: Publik pemegang saham menyetujui rencana manajemen PT Radiant Utama Interinsco Tbk untuk menjaminkan aset yang telah ada dan salah satu bakal asetnya, guna memuluskan rencana transaksi senilai US$40 juta.Sekretaris Perusahaan Radiant Utama Coki

JAKARTA: Publik pemegang saham menyetujui rencana manajemen PT Radiant Utama Interinsco Tbk untuk menjaminkan aset yang telah ada dan salah satu bakal asetnya, guna memuluskan rencana transaksi senilai US$40 juta.Sekretaris Perusahaan Radiant Utama Coki Lubis mengatakan persetujuan tersebut telah diraih dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Jumat pekan ini, yang ditujukan untuk meraih persetujuan tersebut.“Hasil RUPSLB menyetujui penjaminan aset unit produksi gerak lepas pantai [mobile offshore production unit/ MOPU] yang akan kami beli ke bank dan lembaga keuangan lain,” tuturnya kepada Bisnis, akhir pekan ini.Rencana penggalian dana, lanjutnya, akan ditentukan kemudian oleh direksi dalam rangka pemberian fasilitas pendanaan kepada perseroan yang akan digunakan untuk membeli MOPU tersebut dengan syarat yang menguntungkan perseroan.Emiten kontraktor jasa penambangan minyak dan gas bumi tersebut berencana mengakuisisi unit MOPU dari mitra kerjanya, Global Process System asal Dubai, Uni Emirat Arab dengan nilai US$ 40 juta.Unit produksi tersebut akan digunakan untuk memperkuat produksi di lapangan gas Maleo Jawa Timur. “Semula, kami menyewa dari Global Process. Kini, kami memutuskan membelinya, untuk menghemat biaya produksi,” tutur Coki.Di perdagangan Jumat kemarin, harga saham perseroan berkode RUIS tersebut menguat 1,85% ke level harga Rp275 per unit. Nilai kapitalisasi pasar saham tersebut menembus Rp211,75 miliar. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper