Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Eropa naik ke level tertinggi

JAKARTA: Bursa Eropa mendaki ke level tertinggi dalam sebulan, menyusul laporan yang menunjukkan serapan tenaga kerja perusahaan AS yang lebih banyak dari perkiraan dan Bank Sentral Eropa yang merilis aturan penjaminan guna membantu Portugal mengatasi

JAKARTA: Bursa Eropa mendaki ke level tertinggi dalam sebulan, menyusul laporan yang menunjukkan serapan tenaga kerja perusahaan AS yang lebih banyak dari perkiraan dan Bank Sentral Eropa yang merilis aturan penjaminan guna membantu Portugal mengatasi krisisnya.Harga saham Man Group Plc naik 3,6% setelah salah satu manajer investasi terbesar melaporkan kenaikan asetnya. Saham Deutsche Boerse AG juga naik 2,4% setelah pemegang saham NYSE Euronext menyetujui bank yang berbasis di Frankfurt itu menyutujui penawaran pengambilalihan senilai US$9,4 miliar.

Namun, sebaliknya, harga sama ThyssenKrupp AG tenggelam 5,2% setelah produsen baja terbesar se-Jerman itu menjual US$2,3 miliar sahamnya.

Di sisi lain, indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4 menjadi 275,93 pada 4:30 p.m. waktu London, sejalan dengan langkah President Bank Sentral Eropa Jean-Claude Trichet menghentikan sementara ambang batas peringkat kredit minimum untuk utang Portugal guna membiayai kembali utangnyaKenaikan tersebut melanjutkan kenaikan yang bermulai pekan lalu hingga sebesar 4,5%. Namun, dilihat dari Februari ketika pertama kali muncul spekulasi mengenai krisis fiskal yang akan mengoreksi perekonomian, bursa Eropa praktis masih turun 5,2%."Berita besarnya sekarang utang Eropa dan lapangan kerja AS, dan hari ini terlihat ada berita positif untuk keduanya," kata Daniel Weston, penasehat investasi di Schroeder Equiti di Munich. Data lapangan kerja AS membaik, dan Trichet telah menyebut dukungannya ke Portugal," katanya. (bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper