Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yungky Setiawan berlabuh di Rajawali

JAKARTA: Yungky Setiawan, Mantan Dirut PT Bank Mega Tbk, berlabuh di kelompok usaha Rajawali menjadi pimpinan pada lini usaha properti dan infrastruktur.Saya ingin mencoba lintas profesi, dari bankir menjadi pekerja di sektor riil secara langsung. Sebenarnya

JAKARTA: Yungky Setiawan, Mantan Dirut PT Bank Mega Tbk, berlabuh di kelompok usaha Rajawali menjadi pimpinan pada lini usaha properti dan infrastruktur.Saya ingin mencoba lintas profesi, dari bankir menjadi pekerja di sektor riil secara langsung. Sebenarnya mulai bulan lalu saya sudah masuk di Rajawali Group, ujarnya kepada Bisnis, awal pekan ini.Dia menjelaskan dirinya membidangi sektor properti seperti pengelolaan Hotel Sheraton (Lampung, Bali dan Lombok), Hotel Novotel Bali, Hotel St. Regis, Hotel Westin dan Hotel Marriot (Australia, Kuala Lumpur dan Langkawi Malaysia).Adapun untuk sektor infrastruktur, sambungnya, akan membawahi perusahaan seperti PT Nusantara Infrastructure Tbk yang menjalankan proyek jalan tol di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Makasar, Bintaro-Serpong dan ruas tol W1 (Kembangan-Penjaringan).Yungky pada Mei lalu telah mengundurkan diri dari posisi Wakil Komisaris Bank Mega setelah pada 2004-2010 sempat menjabat sebagai dirut bank milik konglomerat Chairul Tanjung itu.Selain duduk di jajaran komisaris Bank Mega, dia juga merangkap jabatan sebagai CEO Mega Corpora, divisi usaha Para Group yang membidangi sektor keuangan. Pria kelahiran 29 December 1962 itu merupakan jebolan BusinessAdministration, City University, Canada pada 1986.Selepas dari City University, dia langsung bekerja pada PT Sudhi Mitra lisensi dari KimberlyClark Corporation bidang distribusi dan pemasaran hingga 1987.Selanjutnya, pada 1987 - 1988 pindah ke PT Richardson Vicks Indonesia (Procter & Gamble Indonesia) dan pada 1988 - 1989 kembali hijrah ke PT Burrough Wellcome Indonesia.Pada 1989, Yungky mengenyam pekerjaan di industri perbankan sebagai Card Marketing Manager, Card Center, Bank Danamon Indonesia. Karirnya pun menanjak hingga 1997 dan dipercaya menjadi Marketing Director PT Danamon Asuransi.Pada 1998, dia hijrah ke Bank Mega menjabat sebagai Direktur Ritel Banking hingga 2004 dan selanjutnya dipercaya sebagai direktur utama pada tahun yang sama. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper