Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG diprediksi terkoreksi

JAKARTA: Hari ini indeks harga saham gabungan diperkirakan akan bergerak pada kisaran 3,872-3,933 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain BMTR (PT Global Mediacom Tbk), BISI (PT Bisi International Tbk), dan GJTL (PT Gajah Tunggal Tbk).Head

JAKARTA: Hari ini indeks harga saham gabungan diperkirakan akan bergerak pada kisaran 3,872-3,933 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain BMTR (PT Global Mediacom Tbk), BISI (PT Bisi International Tbk), dan GJTL (PT Gajah Tunggal Tbk).Head of Research PT. eTrading Securities Betrand Raynaldi dalam riset yang dikirim ke Bisnis pagi ini mengungkapkan IHSG kemarin ditutup turun 15 point yang setara 0,39% ke level 3,908.96 dengan asing tercatat melakukan net sell sebesar RpRp136.4 miliar. Saham yang paling banyak di jual adalah ASII (PT Astra International Tbk, PGAS (PT Perusahaan Gas Negara Tbk), INDF (PT Indofood Sukses Makmur Tbk), TLKM (PT Telekomunikasi Indonesia Tbk), dan BBRI (PT Bank Rakyat Indonesia Tbk). "Secara teknikal, setelah terkoreksi pada dua hari terakhir, pada perdagangan hari ini IHSG kami perkirakan masih berpotensi melanjutkan koreksinya untuk menyesuaikan posisinya yang masih berada di area overbought," paparnya kemarin. Dia memaparkan kemarin Indeks Dow Jones ditutup naik 56 point yang setara 0,45% ke level 12,626.02 menyusul naiknya saham-saham sektor transportasi dan konsumer menutupi berita melambatnya pertumbuhan industri jasa di AS serta naiknya tingkat suku bunga China. Selain itu, minyak jenis light sweet diperdagangkan di level US$97.29 per barel menyusul laporan penurunan jumlah pasokan minyak di AS dalam lima minggu terakhir.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper