Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga kontrak emas terus bersinar

LONDON: Kenaikan harga kontrak emas berlanjut untuk hari kedua di New York setelah penurunan selama lima minggu mendorong investor untuk membeli logam mulia sebagai alternatif investasi.Harga perdagangan berjangka emas menyentuh US$1.490.80 per ounce

LONDON: Kenaikan harga kontrak emas berlanjut untuk hari kedua di New York setelah penurunan selama lima minggu mendorong investor untuk membeli logam mulia sebagai alternatif investasi.Harga perdagangan berjangka emas menyentuh US$1.490.80 per ounce pada 27 Juni, harga terendah sejak 20 Mei. PM Yunani George Papandreou mendapat cukup suara untuk meloloskan rencana pengetatan anggaran sebagai syarat meraih bantuan keuangan lanjutan."Ketika emas mencapai level yang masuk akal, kita akan melihat pembeli masuk. Hanya karena voting di Yunani, tidak berarti negara itu daapat mengatassi semua masalahnya," ujar Frank Lesh, peadagang pada FuturePath Trading LLC di Chicago.Harga perdagangan emas untuk pengiriman Agustus naik US$10,20, atau 0,7%, jadi US$1.510,40 di Comex, New York kemarin. Sebelumnya, harga sempat meningkat 0,3%.Harga logam mulia ini naik 6,3% pada 2011 setelah naik ke level tertinggi dalam 10 tahun. Krisis utang di Eropa membantu pencapaian harga rekor US$1.577,40 pada 2 Mei. Yunani berupaya keras untuk menghindar dari gagal bayar pertama di wilayah euro.Sementara itu, harga kontrak perak untuk pengiriman September naik US$1,117, atau 3,3%, ke posisi US$34,769 per ounce di New York, terbesar sejak 25 Mei. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper