Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fitch tetapkan peringkat Telkomsel

JAKARTA: Fitch Ratings telah menetapkan peringkat jangka panjang dalam mata uang asing PT Telekomunikasi Selular di level BBB- dengan prospek stabil. Pada saat yang sama, Fitch telah menetapkan peringkat jangka panjang dalam mata uang lokal Telkomsel

JAKARTA: Fitch Ratings telah menetapkan peringkat jangka panjang dalam mata uang asing PT Telekomunikasi Selular di level BBB- dengan prospek stabil. Pada saat yang sama, Fitch telah menetapkan peringkat jangka panjang dalam mata uang lokal Telkomsel pada level BBB- dengan prospek positif.Selain itu, lembaga pemeringkat itu menetapkan peringkat nasional jangka panjang Telkomsel pada level AAA (idn) dengan prospek stabil dan peringkat senior di level BBB-.Analis Fitch Any Sirapurna mengungkapkan peringkat ini mencerminkan beruratakarnya Telkomsel dalam penguasaan pangsa pasar sektor telekomunikasi nirkabel.Pada 2010, jumlah pelanggan Telkomsel bertambah 15% menjadi 94 juta konsumen yang mencerminkan 40% dari pangsa pasar. Selain itu, pendapatan Telkomsel dengan berdasarkan penguasaan pangsa pasar tersebut mencapai 57%.Selain itu, Fitch menilai matrik kredit Telkomsel kuat dengan mengacu marjin laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (earning before interest, taxes, depreciation, and amortization/Ebitda). Pada 2010, marjin Ebitda Telkomsel mencapai level 62,2%Telkomsel dimiliki 65% sahamnya oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan sisanya sebesar 35% dimiliki oleh Singapore Telecom. (mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper