Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Tokyo jatuh dipicu AS dan Yunani

JAKARTA: Bursa saham Jepang jatuh karena pengaruh krisis Yunani dan setelah laporan bahwa perkembangan ekonomi AS melemah.Toyota Motor Corp., produsen mobil terbesar di dunia, turun tipis 0,8%, Advantest Corp., produsen peralatan tes chip nomor 1, turun

JAKARTA: Bursa saham Jepang jatuh karena pengaruh krisis Yunani dan setelah laporan bahwa perkembangan ekonomi AS melemah.Toyota Motor Corp., produsen mobil terbesar di dunia, turun tipis 0,8%, Advantest Corp., produsen peralatan tes chip nomor 1, turun 1,3%, Mitsubishi Corp., pedagang komoditas terbesar di Jepang, turun 1,8% setelah harga minyak mentah dan logam menurun.Nikkei 225 Stock Average menurun 1% menjadi 9.477,22 pada pukul 9:04 a.m. di Tokyo. Indeks Topix turun 1% menjadi 816,83. Kedua indikator bursa itu turun terbesar sejak 6 Juni."Isyu Yunani membosankan dan kami tidak bisa optimistis," kata Mitsushige Akino, yang mengelola dana luar negeri sebesar US$600juta pada Ichiyoshi Investment Management Co. yang berbasis di Tokyo.Indeks Topix turun 11% hingga kemarin sejak 10 Maret, sehari sebelum terjadi gempa bumi dan tsunami di Jepang yang memicu meledaksi instalasi nuklir yang merupakan insiden terburuk dalam 25 tahun, yang mengacaukan rantai pasokan energi, dan sedikitnya 24.000 orang tewas atau hilang.Kontrak Standard & Poors 500 mengalami sedikit perubahan hari ini. Di New York, indeks jatuh 1,7% menjadi 1.265,42 kemarin. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper