Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringkat Duta Pertiwi naik jadi BBB+

JAKARTA: PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan rating obligasi V/2007 PT Duta Pertiwi Tbk menjadi BBB+ dari sebelumnya BBB. Outlook untuk peringkat perusahaan adalah stabil.Analis Pefindo Rachmadi Kurniawan mengatakan naiknya rating tersebut

JAKARTA: PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan rating obligasi V/2007 PT Duta Pertiwi Tbk menjadi BBB+ dari sebelumnya BBB. Outlook untuk peringkat perusahaan adalah stabil.Analis Pefindo Rachmadi Kurniawan mengatakan naiknya rating tersebut didorong oleh peningkatan perlindungan terhadap arus kas perseroan. Peringkat ini, tuturnya juga mencerminkan struktur modal perseroan yang konservatif."Selain itu, portofolio bisnis perusahaan yang terdiversifikasi dengan porsi pendapatan berulang yang besar juga menjadi acuan pemeringkatan ini," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers hari ini.Meski demikian, Rachmadi menuturkan pemeringkatan masih dibatasi oleh adanya penundaan terhadap proyek-proyek baru perseroan dan karateristik bisnis properti yang sensitif terhadap perubahan pada indikator makroekonomi.Dia menjelaskan Duta Pertiwi merupakan anak usaha Sinarmas, salah satu kelompok usaha yang terbesar dan paling terdiversifikasi di Indonesia. Perseroan, ujarnya, dikenal sebagai pengembang residensial, pusat perdagangan, perkantoran, dan hotel."Saat ini, perseroan tengah mengembangkan proyek perumahan Grand Wisata Bekasi, Taman Permata Buana di Jakarta Barat, dan Legenda Wisata di Cibubur," tuturnya. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper