Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kimia Farma bagi dividen Rp27,7 miliar

JAKARTA: PT Kimia Farma Tbk, akan membagikan dividen tunai pada tahun ini sebesar Rp5 per saham dengan jumlah sebesar Rp27,7 miliar dari total laba bersih perseroan sepanjang tahun lalu sebesar Rp138,7 miliar. Dengan komposisi tersebut yield dividen

JAKARTA: PT Kimia Farma Tbk, akan membagikan dividen tunai pada tahun ini sebesar Rp5 per saham dengan jumlah sebesar Rp27,7 miliar dari total laba bersih perseroan sepanjang tahun lalu sebesar Rp138,7 miliar. Dengan komposisi tersebut yield dividen Kimia Farma tercatat 0,2%.Direktur Utama Kimia Farma Syamsul Arifin mengatakan keputusan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham tahunan yang digelar sore ini."Pemerintah selaku pemegang saham mayoritas akan mendapatkan 90% dari total dividen yang dibagikan sementara sisanya 10% publik," katanya dalam paparan publik, hari ini.Jadwal pembayaran dividen tunai akan dilakukan pada 26 Juli 2011 dengan recording date pada 7 Juli 2011. Syamsul menuturkan sebesar 76% atau Rp105 miliar dari laba bersih akan digunakan untuk pengembangan investasi perseroan tahun ini."Sementara sisanya sebesar 4% akan digunakan masing-masing 2% untuk proyek kemitraan dan 2% lagi untuk bina lingkungan. Keduanya sebagai bentuk CSR perseroan," jelasnya.Sepanjang tahun lalu, emiten berkode KAEF ini membukukan laba bersih sebesar 138,7 miliar atau melonjak 221,9% dibandingkan dengan perolehan tahun sebelumnya sebesar Rp62,51 miliar.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper