Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham-saham di AS tergelincir

NEW YORK: Saham-saham di bursa Amerika Serikat turun seiring dengan kekhawatiran peringkat Yunani menuju status default dan tanda-tanda ekonomi AS mulai melemah.Saham Wells Fargo & Co dan Bank of America Corp tergelincir 1,7% mengikuti kerugian yang

NEW YORK: Saham-saham di bursa Amerika Serikat turun seiring dengan kekhawatiran peringkat Yunani menuju status default dan tanda-tanda ekonomi AS mulai melemah.Saham Wells Fargo & Co dan Bank of America Corp tergelincir 1,7% mengikuti kerugian yang dibukukan perbankan Eropa yang terkait dengan kegagalan mengambil keputusan penyelamatan Yunani.Saham Alcoa Inc dan Exxon Mobil Corp juga anjlok 2,1% seiring dengan kejatuhan harga komoditas. Indeks Morgan Stanley Cyclical yang terkait kinerja korporasi juga terkoreksi 2% karena terpengaruh proyeksi data manufaktur, industri dan perumahan.Indeks S&P 500 merosot 1,7% menjadi 1.265,42 pada 4 p.m. di New York. Indeks Dow Jones turun 178,4 poin, atau 1,5% menjadi 11.897,27. Kedua indeks tersebut anjlok terdalam sejak Maret.Indeks Chicago Board Options Exchange Volatility Index, yang mengukur biaya dengan berbasis asuransi terhadap penurunan indeks S&P 500 tercatat melonjak 17% menjadi 21,32."Ini hari risk-off yang klasik. Kondisi semakin berat dan ekonomi dalam laju yang lambat dan data ekonomi yang melemah akan menekan harga komoditas," kata Quincy Krosby, analis pasar Prudential Financial Inc yang berbasis di Newark New Jersey. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper