Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba bersih Tiga Pilar melonjak 400%

JAKARTA: PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. meraih laba bersih Rp23,15 miliar per 31 Maret 2011 atau mengalami kenaikan 400% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya Rp5,78 miliar.Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan di media cetak

JAKARTA: PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. meraih laba bersih Rp23,15 miliar per 31 Maret 2011 atau mengalami kenaikan 400% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya Rp5,78 miliar.Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan di media cetak hari ini, kenaikan itu disebabkan oleh meningkatnya penjualan bersih yang mencapai Rp365,21 miliar atau naik lebih dari tiga kali lipat pada periode yang sama Rp122,84 miliar.Laba bersih per saham perusahaan yang bergerak dalam industri produksi bihun jagung itu pada dalam laporan keuangan konsoliasi 31 Maret 2011 sebesar Rp13,84 atau naik dari Rp3,46 pada 31 Maret 2010. Harga saham itu pada penutupan transaksi saham akhir pekan lalu bertengger di posisi Rp650.Saat ini perusahaan yang didirikan oleh Tan Pia Sioe berupa bisnis keluarga itu memiliki aset Rp1,94 triliun yang berarti tak banyak mengalami perubahan sejak laporan keuangan 31 Desember 2010.Pada awalnya emiten itu, adalah sebuah Bisnis keluarga yang memproduksi bihun jagung dengan nama Perusahaan Bihun Cap Cangak Ular di Sukoharjo, Jawa Tengah.Menurut laman emiten itu, berbekal pengalaman yang panjang, tradisi, serta loyalitas konsumen; TPS-Food berhasil meraih posisi sebagai produsen mi kering dan bihun terdepan di pasar Indonesia.Komitmen TPS-Food untuk menghasilkan produk yang terbaik, diterima oleh pasar, dan berkualitas tinggi dibuktikan dengan diperolehnya sertifikat ISO 9001:2002, HACCP, dan sertifikasi halal. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper