Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

YOGYAKARTA : Investor Obligasi Negara Ritel (ORI) di Yogyakarta didominasi oleh investor dari kalangan ibu rumah tangga, yang dengan kondisi positif tersebut ditargetkan jumlah investor ORI008 tahun ini bisa meningkat minimal 10%.

Kepala Sub Direktorat Analisis Keuangan dan Pasar Surat Utang Negara Kemenkeu RI, Wien Irwanto mengatakan baik di Yogyakarta maupun secara nasional, jumlah investor individu masih mendominasi yaitu mencapai 43%, yang sebanyak 20%nya adalah dari kalangan ibu rumah tangga.

Banyaknya peminat ORI dari kalangan ibu rumah tangga ini kemungkinan karena ibu-ibu ini memegang uang penghasilan suami, lebih pintar mengelola uangnya, dan sering mengakses informasi,ungkap Wien saat ditemui usai Pre Marketing ORI di Hotel Inna Garuda Yogyakarta, beberapa saat lalu.

Jumlah investor dari tahun ke tahun, lanjutnya, memang berubah ubah kadang naik kadang turun. Namun Jika dibandingkan pada ORI perdana 2006 sebanyak 16.561 investor, pada 2010 (ORI007) ini telah mencapai 106.212.

Pada ORI008 yang akan dibuka pada Oktober 2011 mendatang ditargetkan jumlah investor minimal mampu bertambah minimal 10%,imbuhnya.

Dia menjelaskan jumlah investor ORI di Yogyakarta masih terkecil jika dibandingkan daerah lain di jawa, sedangkan tertinggi masih Jakarta. Oleh karea itu, pihaknya akan terus menggencarkan berpromosi ORI ini, terutama didaerah yang berpotensi besar. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper