Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Salim Ivomas menguat 11%

JAKARTA: Harga saham PT Salim Ivomas Pratama Tbk, anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang memproduksi minyak goreng, margarin, dan mentega menguat 11% menjadi Rp1.220 sejak awal debut perdagangannya pagi ini hingga siang.Pada awal perdagangannya,

JAKARTA: Harga saham PT Salim Ivomas Pratama Tbk, anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk yang memproduksi minyak goreng, margarin, dan mentega menguat 11% menjadi Rp1.220 sejak awal debut perdagangannya pagi ini hingga siang.Pada awal perdagangannya, harga saham emiten berkode SIMP itu langsung menguat 7,3% menjadi Rp1.180 dibandingkan dengan penetapan harga sahamnya sebesar Rp1.100.Salim Ivomas Pratama akhirnya resmi tercatat di PT Bursa Efek Indonesia sebagai emiten baru kesembilan sepanjang tahun ini menyusul emiten agribisnis lainnya yang sudah tercatat lebih dulu yakni PT Jaya Agra Wattie Tbk.Perseroan melepas sebanyak 3,16 miliar lembar saham dengan harga penawaran Rp1.100 per saham. Dalam bookbuilding atau penawaran awal, saham perseroan dipesan sebanyak 3,27 miliar lembar saham. Perseroan mengantongi dana dari hasil penawaran umum ini sebesar Rp3,48 triliun.Adapun sebagai penjamin emisi IPO adalah PT Kim Eng Sercurities, PT Deutsche Securities Indonesia, dan PT Mandiri Sekuritas. Saham Salim Ivomas diperdagangkan di papan utama dengan kapitalisasi pasar perseroan mencapai Rp17,39 triliun.Perseroan bergerak di bidang agribisnis terintegrasi secara vertikal dari penelitian dan pengembangan, pemuliaan bibit, perkebunan, dan pengolahan kelapa sawit. Emiten dengan kode saham SIMP ini juga mengelola perkebunan tebu terpadu, karet, dan tanaman lainnya.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper