Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks Nikkei tak banyak berubah

TOKYO: Indeks Nikkei 225 pagi ini sedikit berubah pada level 9.446,68, sedangkan indeks Topix tercatat 813,46.Harga saham produsen mobil turun setelah Gubernur Federal Reserve Ben S. Bernanke tidak memberikan isyarat stimulus baru untuk memulihkan kondisi

TOKYO: Indeks Nikkei 225 pagi ini sedikit berubah pada level 9.446,68, sedangkan indeks Topix tercatat 813,46.Harga saham produsen mobil turun setelah Gubernur Federal Reserve Ben S. Bernanke tidak memberikan isyarat stimulus baru untuk memulihkan kondisi ekonomi di Amerika Serikat. Harga saham Nissan Motor Co melemah 1%. Kawasaki Kisen Kaisha Ltd mencatat kenaikan harga 3,1%, memimpin penguatan saham perusahaan kapal setelah Mitsubishi UFJ Morgan Stanley Securities Co menaikkan peringkat industri tersebut. Harga saham Tokyo Electric Power Co, operator PLTN Dai-Ichi Fukushima Dai-Ichi, turun 6,9%."Sejumlah orang memperkirakan berlanjutnya pelemahan di sektor moneter, tetapi Bernanke tidak meninggungnya. Ada kekhawatiran ekonomi global melemah," ujar Hiroichi Nishi, manajer ekuitas pada SMBC Nikko Securities Inc di Tokyo.Indeks merosot 13% sejak gempa bumi dan tsunami mengguncang pada 11 Maret yang menewaskan sekitar 24.000 jiwa.Indeks Standard & Poors 500 turun pada hari kelima di New York sebesar 0,1% yang merupakan terendah sejak 18 Maret. Bernanke sebelumnya menyebutkan bank sentral akan tetap memberikan stimulus moneter untuk mendorong pemulihan ekonomi. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper