Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN terbitkan obligasi Rp2 triliun

JAKARTA: PT Bank Tabungan Negara Tbk menerbitkan obligasi XI sebesar Rp2 triliun dengan suku bunga tetap dalam jangka waktu 10 tahun. Aksi korporasi itu dibantu tiga tiga sekuritas.Berdasarkan keterbukaan informasi pada edisi cetak Bisnis Indonesia hari

JAKARTA: PT Bank Tabungan Negara Tbk menerbitkan obligasi XI sebesar Rp2 triliun dengan suku bunga tetap dalam jangka waktu 10 tahun. Aksi korporasi itu dibantu tiga tiga sekuritas.Berdasarkan keterbukaan informasi pada edisi cetak Bisnis Indonesia hari ini, disampaikan bahwa obligasi ditawarkan dengan nilai 100% dari jumlah pokok obligasi pada waktu penerbitan, sehingga bunga obligasi dibayarkan dalam tiga bulan sekali sesuai tanggal emisi."Pembelian kembali obligasi baru dapat dilakukan 1 tahun setelah tanggal penjatahan, perseroan bisa melakukan buyback untuk sebagian atau seluruh obligasi sebelum jatuh tempo," tulis publikasi itu.Tiga sekuritas yang menjadi penjamin emisi obligasi BTN adalah PT Bahana Securities, PT CIMB Securities Indonesia dan PT Danareksa Sekuritas. PT Bank Mega Tbk menjadi wali amanat dalam aksi korporasi itu.Perkiraan masa penawaran awal akan dilakukan pada 7-14 Juni dan tanggal efektif 20 Juni. Kemudian masa penawaran penuh pada 22-23 Juni, sehingga masa penjatahan bilakukan pada 24 Juni. Diharapkan pencatatan di bursa efektif pada 30 Juni 2011.Obligasi itu sendiri mendapatkan peringkat double (AA) dengan outlook stable dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Dana dari obligasi itu untuk kebutuhan dana jangka panjang dalam rangka ekspansi usaha. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper