Harga saham Jaya Agra sempat naik 8%

JAKARTA: Harga saham PT Jaya Agra Wattie Tbk sempat menguat 8% atau setara dengan Rp40 menjadi Rp540 dari penetapan harga penawaran saham perdana, yaitu Rp500 per saham.
M. Faisal
M. Faisal - Bisnis.com 30 Mei 2011  |  03:36 WIB

JAKARTA: Harga saham PT Jaya Agra Wattie Tbk sempat menguat 8% atau setara dengan Rp40 menjadi Rp540 dari penetapan harga penawaran saham perdana, yaitu Rp500 per saham.

Namun, beberapa menit kemudian harga saham kembali ke posisi awal, yaitu Rp500 per saham.Emiten kedelapan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 2011 tersebut mencatatkan harga saham terendah di posisi Rp500 per saham dan harga saham tertinggi pada posisi Rp540 per saham. Transaksi tercatat sebanyak 31 kali dengan volume transaksi 76.000 lot dan total Rp20 miliar.Direktur Utama Jaya Agra Harijadi Soedarjo mengatakan saat penawaran saham kemarin perseroan mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 2,44 kali.Ke depan, sekitar 90% dari dana hasil penawaran saham perdana akan digunakan untuk penanaman dan pengembangan kebun karet dan kelapa sawit, pembangunan pabrik kelapa sawit di Kalimantan dan kapasitas sekitar 30 ton tandan buah segar per jam."Kami mengucapkan terima kasih atas segenap pihak yang telah membantu kelancaran penawaran saham hingga saat ini," ujarnya hari ini.

Harijadi mengatakan usia perseroan yang mencapai 90 tahun menjadikan perseroan lebih berkembang lagi dengan melantai di bursa. "Jumlah saham yang dilepas ke publik sebanyak 1,13 miliar saham dengan harga Rp500 per saham. Kami berharap melalui pencatatan saham perdana ini, kinerja kami lebih baik lagi," katanya.

(spr)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top