Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arpeni akan terbitkan saham senilai US$75 juta

JAKARTA: Perusahaan pelayaran PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk berencana menerbitkan saham seri B tanpa hak memesan efek terlebih dahulu sebanyak 6,2 miliar lembar senilai US$75 juta. Dalam keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia, Arpeni

JAKARTA: Perusahaan pelayaran PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk berencana menerbitkan saham seri B tanpa hak memesan efek terlebih dahulu sebanyak 6,2 miliar lembar senilai US$75 juta. Dalam keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia, Arpeni menyatakan dana sebesar US$30 juta dari hasil penerbitan saham baru akan digunakan untuk membeli kembali (buy back) sebagian dari 8,75% guaranteed secured notes, obligasi II/2008, medium term notes syariah ijarah II/2008, dan pelunasan kepada kreditur lainnya. Perusahaan dengan kode saham APOL itu juga menyatakan bahwa dana hasil penerbitan saham baru akan digunakan untuk biaya operasional. Selain itu, perseroan juga akan menerbitkan obligasi konversi tanpa bunga berjangka waktu 6 tahun senilai US$20 juta yang dapat diganti oleh 719,28 juta lembar saham. Obligasi konversi itu ditawarkan kepada pemilik 8,75% USD guaranteed secured notes yang tidak ikut serta atau gagal ikut program buy back. Arpeni juga berencana untuk menerbitkan 2,53 miliar waran seri I yang akan dibagikan secara gratis kepada pemegang 8,75% USD guaranteed secured notes dan obligasi II/2008, medium term notes syariah ijarah II/2008, serta kreditur yang menyetujui program restrukturisasi perseroan.(luz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper