Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa saham Asia naik lagi

JAKARTA: Bursa saham Asia menguat untuk ketiga harinya seiring dengan perkembangan kondisi di Jepang pascatsunami dan upaya pemerintah Jepang melakukan stabilitasi meledaknya reaktor nuklir. Honda Motor Co., produsen otomotif terbesar ketiga di Jepang,

JAKARTA: Bursa saham Asia menguat untuk ketiga harinya seiring dengan perkembangan kondisi di Jepang pascatsunami dan upaya pemerintah Jepang melakukan stabilitasi meledaknya reaktor nuklir. Honda Motor Co., produsen otomotif terbesar ketiga di Jepang, naik 2,8% di Tokyo.Sony Corp. naik 3,8% setelah produsen elektronik mengatakan bahwa akan memulia kembali aktivitas pabrik.Extract Resources Ltd. pemimpin produsen uranium menguat di Sydney setelah Perdana Menteri Jepang mengataka bahwa "masih ada cahaya di ujung terowongan" bagi negerinya setelah krisis nuklir.Flight Centre Ltd., perusahaan agen perjalanan terbesar di Australia, meningkat 2,3% setelah diketahui bahwa prospek perjalanan internasional meningkat."Sekarang isu nuklir mulai mereda," Fumiyuki Nakanishi, strategist pada SMBC Friend Securities Co. yang berbasis di Tokyo.Masyarkat investor sekarang fokus untuk menilai harga saham yang rendah dan mungkin mereka akan melakukan pembelian saham."Indeks MSCI Asia Pacific naik 1,5% menjadi 132,02 pada pukul 9:36 a.m. waktu Tokyo.Indeks Nikkei 225 Stock Average di Jepang naik 3,5% hari ini, setelah jatuh 10% pekan lalu karena dampak dari gempa, tsunami dan nuklir.Indeks Kospi di Bursa Korea Selatan, naik 0,2%, Indeks S&P/ASX 200di Australia naik 0,3%.Indeks Standard & Poors 500 Index turun 0,2%. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper