Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Elnusa & Bank Mega diprediksi melemah

JAKARTA: Harga saham PT Elnusa Tbk dan PT Bank Mega Tbk diprediksi akan melemah hingga penutupan perdagangan sore nanti. Kasus pembobolan deposito dan bursa kawasan regional menjadi sentimen negatif pergerakan harga saham perseroan tersebut. Terpantau,

JAKARTA: Harga saham PT Elnusa Tbk dan PT Bank Mega Tbk diprediksi akan melemah hingga penutupan perdagangan sore nanti. Kasus pembobolan deposito dan bursa kawasan regional menjadi sentimen negatif pergerakan harga saham perseroan tersebut. Terpantau, harga saham dengan kode ELSA melemah Rp10 per unitnya atau setara 3,23% ke level Rp300. Sedangkan harga saham dengan kode saham MEGA ikut melemah Rp250 per unit atau setara 7,25% ke posisi Rp3.200.Head of research PT Citi Pacific Securities Hendri Effendi mengatakan sentimen negatif datang dari kekhawatiran sejumlah investor untuk melakukan aksi jual saham kedua perseroan terhadap kasus yang melibatkan manajemen kedua perusahaan."Koreksi diprediksi hingga penutupan perdagangan sore nanti," ujarnya.Pihak manajemen harus memberikan pengumuman kepada publik terkait kasus tersebut. Sehingga kekhawatiran sejumlah investor dapat diminimalisir.Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia Eddy Sugito mengatakan otoritas bursa akan meminta penjelasan terkait potensi kerugian yang timbul akibat pencairan deposito tersebut terhadap perseroan dan dampaknya kepada investor."Tentu kami akan meminta penjelasan mengenai detil kasus ini dan potensi kerugian atau dampak yang mungkin timbul," ujarnya, kepada Bisnis, hari ini. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper